17 July 2009

Lubang Cacing



Lubang cacing adalah fenomena di dunia kosmik dimana kita bisa menghubungkan dua titik yang jauuuuuh sekali dengan sebuah "lubang" sehingga dua titik yang jauuuuhh tersebut bisa terhubung. dengan kata lain kita bisa berpindah tempat dari satu titik A ke titik B tanpa melewati posisi antara A dan B. Kita bisa menjelaskan fenomena ini dengan menggunakan teori relativitas umum.

Beberapa "penerapan" teori lubang cacing di dunia hayal:

1. Doraemon: pintu kemana saja, yang memungkinkan kita untuk pergi ke seluruh dunia bahkan galaksi dengan hanya melalui sebuah pintu selama galaksi tersebut masih masuk dalam peta yang tersimpan dalam memori pintu kemana saja.

2. Dragon Ball Z: jurus berpindah tempat dalam sekejap milik son goku, dia bisa berpindah tempat dalam sesaat hanya dengan merasakan pancaran tenaga atau hawa tenaga dalam milik seseorang yang dikenalnya menuju tempat orang itu. dengan jurus ini dia bisa berpindah tempat yang sangat jauh sekali, antar galaksi bahkan dia bisa pergi ke akhirat malaikat

3. Naruto: Space-Time Jutsu (jurus ruang-waktu) ini jurus yang dimiliki Shinobi tingkat tinggi yang memungkinkan seorang ninja bisa berpindah tempat dalam sesaat selama di tempat itu ada segel rahasia dan ninja lain yang memanggil. Contoh jenis jurus ini dimiliki oleh Hokage ke-4 dan jurus lainnya adalah Kuchiyose no-jutsu (jurus pemanggil).

4. Pokemon: Saya lupa nama alatnya, yang jelas alat ini bisa mengirimkan dan menarik pokemon yang berada dalam pokeball ke pusat penelitian dan pemeliharaan pokemon dalam sekejap. jadi jika seorang pokemon trainer ingin menukar pokemonnya tinggal menghubungi pokemon center-nya dan memilih penukaran pokemon.

5. Star Trek: banyak sekali adegan yang melibatkan lubang cacing untuk berpindah tempat antar galaksi yang normalnya ditempuh dalam waktu ribuan tahun hanya dengan waktu beberapa bulan saja.

Dan masih Buanyak lagi cerita yang menggunakan konsep lubang cacing ini secara jelas ataupun tersamar. ini membuktikan bahwa minat orang terhadap konsep ini begitu luas.

(Forumsains.com)
Further:
http://www.forumsains.com/pseudo-science-dan-science-fiction/lubang-cacing-lagi/

No comments:

Post a Comment